Halaman

    Social Items


Pemerintah DKI Jakarta menepati janjinya mematikan lampu selama satu jam di lima titik simbol Kota Jakarta. Meskipun tidak dimatikan secara total, namun Sabtu malam 28 Maret 2009 kemarin, sebagian pusat Kota Jakarta menjadi temaram. Kegiatan yang di kampanyekan LSM lingkungan hidup internasional, WWF tersebut diperkirakan telah menghemat listrik di Jawa-Bali sebanyak 150 Megawatt. 
Sebenarnya kegiatan tersebut dapat lebih berhasil lagi jika disosialisasikan dengan baik. Ketika kegiatan tersebut dilaksanakan, aku sedang dalam perjalanan. Dan aku lihat sepanjang perjalanan masih terang-benderang. Beberapa tetanggaku malah sama sekali tidak tahu tentang kegiatan tersebut. Mereka justru mendapatkan informasi bahwa Sabtu malam akan ada pemadaman listrik sehingga mereka justru sibuk mempersiapkan diri. Bak mandi dan penampungan air diisi penuh. Lilin pun telah siap siaga. 
Jadi, ternyata mereka tidak peduli melainkan tidak tahu. Mereka tidak tahu karena kampanye  kegiatan itu kurang efektif. Masih kalah jauh dari kampanye partai politik, apalagi iklan Djarum Black dan Djarum Black Slimz. Mungkin jika kampanye sosialisasi dilakukan dengan efektif, kegiatan cinta lingkungan tersebut akan jauh lebih berhasil lagi. Dan yang pasti, kegiatan tersebut akan jauh lebih berdampak positif  terhadap lingkungan kita. 

Earth Hour 2009 Kurang Sosialisasi


Pemerintah DKI Jakarta menepati janjinya mematikan lampu selama satu jam di lima titik simbol Kota Jakarta. Meskipun tidak dimatikan secara total, namun Sabtu malam 28 Maret 2009 kemarin, sebagian pusat Kota Jakarta menjadi temaram. Kegiatan yang di kampanyekan LSM lingkungan hidup internasional, WWF tersebut diperkirakan telah menghemat listrik di Jawa-Bali sebanyak 150 Megawatt. 
Sebenarnya kegiatan tersebut dapat lebih berhasil lagi jika disosialisasikan dengan baik. Ketika kegiatan tersebut dilaksanakan, aku sedang dalam perjalanan. Dan aku lihat sepanjang perjalanan masih terang-benderang. Beberapa tetanggaku malah sama sekali tidak tahu tentang kegiatan tersebut. Mereka justru mendapatkan informasi bahwa Sabtu malam akan ada pemadaman listrik sehingga mereka justru sibuk mempersiapkan diri. Bak mandi dan penampungan air diisi penuh. Lilin pun telah siap siaga. 
Jadi, ternyata mereka tidak peduli melainkan tidak tahu. Mereka tidak tahu karena kampanye  kegiatan itu kurang efektif. Masih kalah jauh dari kampanye partai politik, apalagi iklan Djarum Black dan Djarum Black Slimz. Mungkin jika kampanye sosialisasi dilakukan dengan efektif, kegiatan cinta lingkungan tersebut akan jauh lebih berhasil lagi. Dan yang pasti, kegiatan tersebut akan jauh lebih berdampak positif  terhadap lingkungan kita. 

No comments

Please, leave your comment here.