Halaman

    Social Items

Dan Banner Itu Pun Bergeser

Masih ingat dengan artikel sebelumnya tentang kejadian aku hampir saja kena tilang gara-gara banner atribut kampanye yang menutup rambu-rambu dilarang berputar arah? Dan kemudian aku mendapat bantuan dari rombongan beberapa pengendara motor berjaket seragam dengan tulisan identitas Black Motor Community mempertahankan argumenku di depan anggota polantas.

Kemarin aku melintas di lokasi yang sama, tetapi tentu saja aku tidak sebegitu bodohnya mengambil putaran di sana lagi. Namun aku sempat berhenti karena ada dua mobil dari arah berlawanan memutar arah di putaran tersebut. Ternyata putaran tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan dari arah sana. Satu hal yang menarik perhatianku, aku mendapati banner yang saat itu menutup rambu-rambu dari pandangan pengguna jalan telah bergeser kurang lebih lima meter dari lokasi saat itu.

Aku tidak tahu persis apa penyebabnya karena sekitar dua miggu aku tidak melintas di sana. Apakah mungkin bergesernya posisi banner tersebut sebagai tindak lanjut dari polantas yang beradu argumen denganku saat itu, karena kepedulian anggota Black Community yang menindaklanjuti temuan tersebut, karena protes pengguna jalan yang lain yang mungkin mengalami kejadian serupa, atau sebagai efek dari tulisan saya sebelumnya yang kebetulan dibaca pihak yang bersangkutan dengan banner tersebut.

Aku sih berharap mudah-mudahan orang yang fotonya terpampang pada banner tersebutlah yang dengan kesadarannya sendiri memindahkan atau menyuruh orang-orangnya untuk memindahkan banner tersebut. Jika memang itu yang menyebabkan, berarti orang tersebut memang peduli dengan konstituennya. Bukan orang yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh keinginannya.

No comments

Please, leave your comment here.